Sea Games 2011 Indonesia Harus Menang


Di ajang Asean Games 2010 kemarin, Indonesia ternyata belum mampu berbuat banyak. Negara dengan penduduk lebih dari 200 juta ini hanya mampu meraih 4 emas, 9 perak dan 13 perunggu. Tidak perlu membandingkan dengan tuan rumah China yang notabene juga berpenduduk banyak, yang mampu meraih 199 emas. Kita coba melihat prestasi tetangga di Asia Tenggara saja yakni Thailand, Malaysia dan Singapura. Ternyata Indonesia kalah dengan Thailand dan Malaysia. Sedangkan dengan Singapura imbang.

Indonesia dengan potensi wilayah luas dan penduduk banyak mengapa tidak berdaya ? Saya yakin olahraga Indonesia dan bidang lainnya akan mampu maju dan bersaing jika semua elemen mempunyai niat dan komitmen yang sama, yakni untuk maju dan tidak mencari untung.

OK. Yang telah berlalu semoga menjadi pelajaran berharga.
Pesta olahraga Asia Tenggara (South East Asian Games / Sea Games) ke-26 sudah di depan mata. Kali ini Indonesia melalui Palembang dan Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah pada 11-25 November 2011.

Semoga Palembang menjadi tempat yang indah untuk menyaksikan Indonesia menjadi juara umum lagi yang sudah lama terlepas. Hati kecilku berkata aku ingin ke sana untuk melihat kemeriahan Sea Games sekaligus mengenang masa kecilku dulu. Ada yang mau menemani diriku ?🙂

Hasil Asean Games 2010 :

Indonesia

Singapura

Malaysia

Thailand

Hasil Lengkap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: