Argo Parahyangan

Kereta Api Parahyangan dan Argo Gede yang melayani rute Jakarta-Bandung sudah dihapus dan diganti dengan Kereta Api Argo Parahyangan. Jika perjalanan santai alias tidak diburu waktu maka aku senang naik kereta api walaupun sejauh ini banyak tidak puasnya karena sering terlambat. Ini namanya benci tapi rindu hehehe…

Kali ini aku punya kesempatan mencoba Argo Parahyangan. Pertama aku ingin mencoba pesan via telepon ke 121 atau (021) 21391121. Tersambung sih.. tapi saat mau bicara dengan petugasnya tidak nyambung terus dan terus putus. Ya sudahlah.. kuputuskan langsung antri di Stasiun Gambir walaupun dengan resiko tiket habis atau tidak dapat tempat duduk.

Setelah shalat Subuh aku langsung bergegas ke stasiun. Sesuai dugaan sudah ada yang antri. Suatu hal yang wajar di akhir pekan di mana orang ingin berlibur ke Bandung. Terus orang Bandung berlibur ke mana dong ?🙂

Dengan rasa was-was tidak dapat tiket, akupun antri. Alhamdulillah akhirnya dapat tiket eksekutif seharga Rp 65.000,00. Untuk tiket kelas bisnis saat itu kalau tidak salah Rp 30.000,00.

Aku langsung naik ke gerbong. Alhamdulillah kursi sampingku kosong. Bisa deh tidur rebahan🙂
Ruangan cukup bersih, TV baru, kursi baru dan ada colokan listrik di tiap baris kursi. Sayang saat itu aku tidak cek toiletnya seperti biasanya🙂 Mengapa ? Aku bawa laptop, kuatir jika kutinggal di kursi, malas jika dibawa ke toilet hehehe… Lagian sedang tidak ada perlu dengan toilet. Hihihi…

Alhamdulillah kereta berangkat dan sampai tepat waktu. Tentunya dengan penyesuaian waktu setelah di beberapa titik pihak KAI membuat kebijaksaan untuk menurunkan kecepatan kereta api. Kereta yang kunaiki ini berhenti di Stasiun Jatinegara, Bekasi, (Karawang ? aku tidur hehe), Purwakarta, Cimahi, Bandung.

Walaupun saya belum berhasil pesan tiket online, tetap saya berbaik hati dengan membagikan link petunjuknya. Semoga berguna dan sistem bekerja dengan baik🙂

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

